Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran

2

MASAKAN Jepang di Indonesia bukan lagi sesuatu yang asing. Restoran yang menyediakan makanan dari tanah para Samurai itu banyak banget. Belakangan, restoran fast food Amerika juga tidak mau kalah dari trend menyediakan makanan ala Jepang. Itu membuat pecinta kuliner terutama masakan Jepang menjadi girang karena banyak pilihan.

Nah, baru-baru ini, A&W yang dikenal sebagai restoran khas Amerika juga menyediakan makanan Jepang lho. Beda dengan fast food negeri Paman Sam lainnya karena A&W khusus menyediakan kari Jepang. Namanya, Japanese Curry Premium Mixbowls dengan tiga pilihan menu yakni ayam, udang, dan ikan.

Menu baru itu sudah bisa dinikmati sejak 6 September 2016, dan diperkenalkan bareng JKT48. Saat diperkenalkan, menu baru itu langsung dicoba oleh lima anggota JKT48 yakni Shania Juniantha, Jessica Veranda, Melody Nurramdhani Laksani, Nabilah, dan Haruka yang asli orang Jepang.

Kari itu bisa dinikmati secara langsung di seluruh A&W Restoran, atau dinikmati di rumah atau kantor. Cukup pesan lewat delivery 14061, atau order lewat awdelivery.co.id.

Lantas, bagaimana sih rasa makanan Jepang yang harganya nggak sampai Rp 50 ribu termasuk RootBeer (RB) punya itu? Soal rasa, lidah setiap orang memang beda-beda. Ini pengalamanku nyobain menu baru di A&W Restoran ITC Permata Hijau dengan tiga menu baru itu.

:::: JAPANESE CURRY FISH ::::

Teman-teman dekatku tahu betul kalau aku bukan penggemar ikan. Salah satu alasannya karena amis. Baunya bisa bikin mood untuk makan menjadi hilang. Tetapi, itu tidak aku temukan saat mencoba menu baru itu. Tanpa amis, berarti bisa bebas makan ikan dengan lahap.

Dalam satu bowl, disajikan nasi, kari dengan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang, lalu menu utamanya yakni ikan. Pengalaman A&W dalam menyajikan ayam goreng membuat sajian menu ikan makin enak. Bumbu krispi yang membalut tidak berlebihan, jadi tidak dibuat eneg dengan tepungnya.

Sebagai orang yang tidak terlalu suka ikan, saus tomat dan sambal yang khas di restoran A&W makin menambah citarasa masakan Jepang itu. Makin asik ketika memakan terlebih dahulu nasi dan karinya, lantas ikannya dicocol ke sambal atau tomat.

:::: JAPANESE CURRY PRAWN ::::

Meski sama-sama dari laut, aku lebih suka dengan udang. Beruntung, aku nggak punya alergi sehingga bisa menikmatinya dengan sepenuh hati. Untuk sajian makanan, tidak jauh berbeda dengan Japanese Curry Fish. Di dalam bowl ada nasi, kuah kari, dan tiga udang siap makan.

Ketiga udang itu sudah dipersiapkan dengan baik, jadi tidak amis. Selain itu, juga bebas dari cangkang. Jadi, tidak perlu ribet memisahkan antara yang bisa ditelan dengan cangkang. Nggak perlu juga khawatir bibir sobek atau ada yang mengganjal di tenggorokan. Yeay! Thanks to A&W!.

Yang spesial adalah cara menikmatinya. Aku lebih suka menikmatinya bersama kuah karinya. Entah kenapa, kayaknya antara udang, kuah kari, dan sayurnya itu seperti satu kesatuan. Nggak tega kalau memisahkan ketiganya saat masuk ke mulut. Setelah itu, baru melahap nasi, dan jangan lupa RB kalau butuh pendorong di tenggorokan.

:::: JAPANESE CURRY CHICKEN ::::

Aku sengaja menyisahkan menu ayam sebagai yang terakhir. Ya, simpan yang terbaik untuk terakhir hehehe. Selain itu, jelas sudah tidak ada keraguan terhadap cara A&W Restoran memperlakukan ayam gorengnya. Yang menu biasa saja enak, apalagi ditambah menu kari. Ya, kan? Ya, dong.

Saat disajikan, Japanese Curry Premium Mixbowls ini terdapat beberapa potongan ayam tanpa tulang. Jadi, bukan seperti menu paket ayam biasa ya. Dan nggak bisa milih juga, mau dada atas, sayap, atau paha. Ayamnya sudah dipotong-potong, dilapisi tepung yang enak.

Karena aku penggemar ayam, jadi pakai cara apa saja tetap enak. Mau dicocol dengan sambal, dicampur dalam sendokan kuah kari, atau langsung kombinasi nasi, ayam, dan kuah kari. Yang nggak enak, kalau sendoknya kepenuhan, lalu ayamnya jatuh ke lantai. Sigh!

:::: KESIMPULANNYA ::::

Kadang, membosankan ketika datang ke fast food dan makan paket ayam goreng, nasi, dan soda. Tapi, di A&W Restoran ada menu kari Jepang yang bisa menjadi alternatif. Apalagi, rasanya cukup enak. Tinggal bagaimana anda menemukan cara terbaik untuk menikmati makanan itu.

Soal rasa, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memang tergantung lidah. Setiap orang bisa berbeda persepsi. Namun, saat menu baru itu diperkenalkan, Haruka yang asli Tokyo itu bilang kalau restoran Jepang di Indonesia jarang menyajikan menu kari.

Padahal, di negeri asalnya Doraemon itu, kari merupakan salah satu menu wajib. Bahkan, di rumah dia setiap minggu pasti ada hari dengan menu kari. Selain mudah dibuat, kari Jepang juga enak. Itulah kenapa, tidak perlu hari khusus untuk menikmatinya.

Saat mencobanya, Haruka dengan lahap memakannya. Dia bilang, rasanya Jepang banget!. Nah, kalau Haruka aja suka, masa kamu nggak? Yuk, dicoba.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

2 thoughts on “Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran


  1. aku baru tau kalo orang jepang juga suka makan kari… tapi emang kari premium dari A&W ini maknyus deh! 🙂

  2. Amanda Andono

    kereeeen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *